Wanita Inggris Sebenarnya Sudah Berhijab 100 Tahun Lalu

muslimah inggris, wanita inggris berhijab, jilbab di inggris, hijab di inggris, islam di inggris, sejarah islam di inggris,
Wanita Inggris Sebenarnya Sudah Berhijab 100 Tahun Lalu


[BERITA-POLITIK.ID] Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang memiliki populasi muslim paling banyak daripada negara-negara eropa lainnya. Saat ini mungkin kita bisa melihat muslimah warga Inggris yang beraktifitas sehari-hari dengan menggunakan hijab. Paling banyak bisa kita temukan di kota seperti Manchester, walaupun kebanyakan dari mereka merupakan imigran dari timur tengah. Tapi tahukah anda bahwa wanita di Inggris sebenarnya sudah "berhijab" sekitar 100 tahun lalu?

Beberapa hari terakhir muncul video dari akun Ilmfeed yang menayangkan bagaimana wanita di utara Inggris menggunakan kain penutup kepala layaknya hijab sekitar 100 tahun yang lalu. Dalam video tersebut terlihat wanita-wanita Inggris yang bekerja di sebuah pabrik kapas Alfred Butterworth di Manchester pada 1901, menutupi kepala mereka dengan kain yang terlihat seperti hijab panjang pada saat ini.


Menurut Profesor Vanessa Toulmin, peneliti sejarah kebudayaan setempat, "Wanita pekerja pada masa tersebut terbiasa menutup kepala mereka sehingga rambut panjang mereka tidak terlihat. Jadi saat anda melihat mereka, selendang mereka menutupi seluruh rambut dan yang bisa terlihat hanya bagian muka saja. Saat ini, banyak sekali perdebatan tentang apakah seorang wanita harus menutupi kepala mereka, dan kita lupa bahwa dalam sejarah Inggris, menutupi kepala adalah budaya yang sudah ada sejak 100 tahun lalu. Pada saat itu seorang wanita tidak akan keluar rumah tanpa menutupi kepala mereka."

Jadi, apakah budaya menutupi aurat sebenarnya sudah merupakan bagian dari kebudayaan Inggris 100 tahun lalu?

Related : Wanita Inggris Sebenarnya Sudah Berhijab 100 Tahun Lalu

0 Komentar untuk "Wanita Inggris Sebenarnya Sudah Berhijab 100 Tahun Lalu"