11 Ribu Trilyun Uang Indonesia di Luar Negeri, Presiden Jokowi di Bantah Capres Jokowi

[BERITA-POLITIK.ID] Pada hari Senin, tanggal 1 Agustus 2016, Presiden Jokowi memberikan pidato perihal pengampunan pajak atau Tax Amnesty di JI EXPO Kemayoran. presiden Jokowi menyatakan ada 11.000 trilyun uang indonesia di luar negeri.


capres lupa ingatan, 2019 ganti presiden, tax amnesty indonesia, jokowi gagal, jokowi munafik,

Di dalam pidatonya, beliau mengaku memiliki data di kantongnya bahwa ada sejumlah uang Indonesia yang berada di luar negri, dan data-data itu diambil dari badan-badan Internasional yang kredibel. Beliau mengharapkan dana-dana tersebut bisa secepatnya dikembalikan ke dalam negri karena Indonesia sedang butuh tambahan dana.



Kemudian baru-baru ini saat konstelasi politik 2019, Prabowo Subianto sebagai penantang petahana menyatakan hal yang sama. Bahwa ada uang negara sebanyak 11.000 Trilyun berada di luar negeri. Namun lucu nya adalah, Pernyataan pak Prabowo ini kemudian dibantah oleh capres petahana Jokowi, yang meminta pak Prabowo menunjukan data dan bukti bahwa ada uang sebesar 11.000 trilyun di luar negeri.

Jokowi Minta Prabowo Tunjukkan Data WNI Simpan Uang Rp 11 Ribu Triliun di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan data WNI yang menyimpan uang triliunan rupiah di luar negeri. Ini dikatakan Jokowi menanggapi pernyataan Prabowo bahwa Rp 11.000 triliun uang WNI berada di luar negeri.


Kalau Jokowi mempertanyakan dana 11.000 trilyun tersebut, jadi siapa sebenarnya yang berpidato pada 2016 lalu?

Mungkin sebaiknya pak Prabowo langsung saja memberikan rekaman pidato presiden Jokowi pada 2016 tersebut sehingga capres Jokowi bisa memahami maksud dari pidato Presiden bahwa ada 11.000 Trilyun uang negara yang disimpan di luar. Atau mungkin akan jauh lebih baik bila presiden jokowi yang menyampaikan langsung fakta ini kepada capres jokowi agar capres jokowi tidak kagetan lagi.

Related : 11 Ribu Trilyun Uang Indonesia di Luar Negeri, Presiden Jokowi di Bantah Capres Jokowi

0 Komentar untuk "11 Ribu Trilyun Uang Indonesia di Luar Negeri, Presiden Jokowi di Bantah Capres Jokowi"