Anies Vs DPRD DKI - Jual Saham Bir, Pemprov DKI Bisa Dapat 1 Trilyun


Anies jual saham bir, anies vs DPRD DKI, Pemprov DKI jual saham bir, 1 Trilyun dari penjualan saham bir

[Berita-Politik.ID] Pemprov DKI Jakarta berniat menjual sejumlah saham nya di PT. Delta yang merupakan BUMD yang bergerak di usaha produksi Bir. Anis Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta memaparkan alasan dari keputusan tersebut.

Pertama karena rencana penjualan saham tersebut merupakan janji kampanye beliau saat Pilkada 2017 lalu, dimana Anies Baswedan berjanji akan menjual saham milik Pemprov DKI yang berada di PT. Delta. Janji ini mulai dikerjakan sejak Mei tahun 2018 lalu namun mendapat penolakan dari DPRD DKI Jakarta. Terutama dari ketua DPRD DKI Jakarta yang juga merupakan kader partai PDIP.

Kedua, menurut Anies setiap BUMD di bawah Pemprov DKI Jakarta harus lah memiliki nilai pembangunan untuk rakyat. BUMD harus lah mampu memberikan nilai pembangunan yang mampu dirasakan langsung oleh rakyat Jakarta. Sedangkan produksi Bir dapat dianggap sebagai badan usaha yang nilai pembangunan nya kecil.

Ketiga karena dengan penjualan saham tersebut, Pemprov DKI mampu mendapatkan anggaran sebesar 1 Trilyun yang nanti nya bisa di konversikan menjadi hal-hal yang lebih bermanfaat untuk warga Jakarta. Karena kepemilikan saham tersebut, Pemprov DKI setiap tahun nya harus menyetorkan sekitar 1 Trilyun dengan pendapatan dividen yang hanya sekitar 38 Milyar setahun.

Artinya bila Pemprov DKI mampu menjual saham yang ada di PT. Delta tersebut, maka uang 1 Trilyun yang biasanya di setorkan ke PT. Delta bisa di alokasikan untuk hal-hal yang sifatnya lebih bermanfaat seperti pembangunan rumah Sakit, peningkatan akses air bersih, atau pun pembangunan sekolah.

Related : Anies Vs DPRD DKI - Jual Saham Bir, Pemprov DKI Bisa Dapat 1 Trilyun

0 Komentar untuk "Anies Vs DPRD DKI - Jual Saham Bir, Pemprov DKI Bisa Dapat 1 Trilyun"