Penjualan Saham Bir Dihalangi Oknum DPRD DKI, Alumni 212 Datangi DPRD DKI


pt delta djakarta, dprd dki tolak jual saham bir, pemprov dki jual saham bir, janji kampanye anies baswedan,

[BERITA-POLITIK.ID] Persaudaraan Alumni 212 berencana untuk menggelar aksi untuk mendesak DPRD DKI mendukung rencana Gubernur Anies Baswedan melepas saham Bir PT Delta Tbk. Massa berencana akan mendatangi kantor DPRD DKI untuk mempertanyakan alasan dibalik penolakan rencana pelepasan saham Bir, pada Jumat 8 Maret 2018.

Humas PA 212 Novel Bamukmin mengatakan unjuk rasa itu digelar untuk mendukung tegaknya janji Anies sewaktu kampanye Pillada DKI Jakarta lalu yakni melepas saham di perusahan produsen bir itu.

"Kan ini sesuai janji kampanye Anies saat Pilkada 2017 lalu, dan Anies sudah berusaha untuk memenuhi janji kampanye nya. MoU perjanjian kita untuk meminta Pemprov DKI mencabut saham yang ada di DLTA Bir kan. Tapi kendalanya sekarang justru ada oknum anggota DPRD yang mempersulit langkah dari pada Pemprov untuk melepas saham tersebut," kata Novel saat dihubungi Kamis, 7 Maret 2019.

Menurutnya, minuman berakohol hanya dapat merusak moral umat Islam dan masa depan rakyat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Untuk itu, pelepasan saham perlu didukung hingga selesai.

Baca Juga: Tunaikan Janji Kampanye, Anies di Halangi Oknum DPRD DKI

"Ini dianggap meracuni moral umat Islam, bukan urusan umat islam di Jakarta doang tapi umat islam se Indonesia karena DLTA dikonsumsi bukan hanya Jakarta saja tapi untuk Indonesia," tutur Novel.

Aksi ini menurut Novel dilakukan karena sebelumnya ada informasi terkait unjuk rasa di depan DPRD DKI, Informasi itu beredar dengan poster yang berisi pesan kurang lebih, 'DPRD DKI Jakarta memaksa Gubernur TDK Mencabut Saham Pemda DKI JKT di Pabrik Bir'. 

Sebagaimana diketahui, Gubernur Anies Baswedan berencana untuk melepaskan saham yang dimiliki pemprov DKI Jakarta di PT. Delta Djakarta yang memproduksi minuman keras. Anies berpendapat bahwa uang dari saham yang diberikan pada PT. Delta bisa lebih bermanfaat jika langsung di gunakan untuk kepentingan rakyat Jakarta. Selain karena untung dari saham tersebut yang tidak seberapa, nilai atau value pembangunan dari dimilikinya saham tersebut oleh Pemprov DKI dinilai sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. (rmol)

Related : Penjualan Saham Bir Dihalangi Oknum DPRD DKI, Alumni 212 Datangi DPRD DKI

0 Komentar untuk "Penjualan Saham Bir Dihalangi Oknum DPRD DKI, Alumni 212 Datangi DPRD DKI"